Jakarta, CNN Indonesia

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara.

Informasi pengunduran diri Bambang dan Donny dari pimpinan OIKN itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6). Pratikno mengatakan Keppres tentang Pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny sudah terbit.

“Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono dari Kepala OIKN,” katanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uniknya, pengunduran diri duo pimpinan itu terjadi justru dua bulan menjelang rencana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Pratikno mengatakan dalam surat pengunduran diri Bambang dan Dhony tak ada penjelasan alasan yang membuat mereka memilih mundur.

“Ya kalau namanya mundur di surat enggak disebutkan, tentu saja kami enggak tahu juga [alasan Bambang-Dhony mengundurkan diri],” kata Pratikno menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara ini, dia mengatakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diangkat menjadi Pelaksanatugas (Plt) Kepala OIKN dan Wamen ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni menjadi Pelaksanatugas (Plt) Wakil Kepala OIKN.

Pratikno menjelaskan duo Plt itu akan menjabat hingga ada pejabat definitif yang dilantik presiden nanti. Dia mengaku saat ini istana masih mencari calon pengganti Bambang dan Dhony di pucuk OIKN.

“Kita lihat perkembangan,” kata Pratikno.

(dhf/kid)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *