Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim akan ada investasi besar dari Emaar Properties, perusahaan asal Uni Emirat Arab, ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bulan depan.

Jokowi mengaku sudah bertemu bos Emaar Properties di Jakarta. Jokowi menuturkan sang calon investor mengatakan tak ada tempat yang lebih baik untuk investasi selain di IKN.

“Saya enggak mau ngomong karena belum tanda tangan, gede banget, gede banget. Kita tanda tangan Insyaallah nanti di bulan Juli di Abu Dhabi atau di Dubai,” kata Jokowi saat ground breaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di IKN, Selasa (4/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengajak para investor yang hadir untuk segera menanam duit di IKN, mumpung harga tanah di Nusantara masih murah.

Menurut Jokowi, harga lahan di IKN akan melambung tinggi dalam waktu dekat. Pasalnya, bandara dan jalan tol akan segera rampung.

“Sekarang ini kita tahu harganya kan antara Rp400 ribu sampai Rp800 ribu (per meter). Di Balikpapan saja 1 meter sudah Rp15 juta, di Jakarta Rp200 juta, tapi harga itu saya sampaikan sekarang, besok bisa berubah,” ujarnya.

“Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan. Bapak-ibu jangan membayangkan sekarang karena jalan tol dari Balikpapan ke IKN Nusantara ini belum jadi,” ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *