Jakarta, CNN Indonesia

Dua bos Otorita IKN mundur berjamaah jelang Upacara 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Ia mengatakan pengajuan resign dimulai dari Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe pada beberapa waktu lalu.

“Di beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden (Joko Widodo) menerima surat pengunduran diri dari Pak Dhony Rahajoe selaku wakil kepala Otorita IKN,” kata Pratikno dalam Konferensi Pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemudian, beberapa waktu berikutnya Pak Presiden (Jokowi) juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN,” sambungnya.

Setelah dua pengunduran diri bos OIKN tersebut, Presiden Jokowi memberhentikan Bambang dan Dhony secara hormat. Jokowi diklaim juga mengucapkan terima kasih atas kerja kedua sosok tersebut.

Kini, Otorita IKN yang ditinggal dua pimpinannya diisi oleh pelaksana tugas (plt) dari internal Kabinet Indonesia Maju (KIM). Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku plt kepala Otorita IKN.

Sementara itu, posisi kosong yang ditinggalkan Dhony Rahajoe diisi oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

“Seperti yang disampaikan Pak Mensesneg (Pratikno), kami berdua, saya dan Pak Raja diberi tugas sebagai plt kepala dan wakil kepala Otorita IKN,” ucap Basuki dalam konferensi pers.

“Tugasnya sudah disampaikan oleh bapak mensesneg bahwa tugas plt ini sama dengan tugas kepala dan wakil kepala definitif, sampai ditunjuknya lagi kepala dan wakil kepala definitif sesuai perundang-undangan,” tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/skt)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *