Jakarta, CNN Indonesia

Petugas Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh menemukan barang penumpang yang tertinggal di moda transportasi mereka. Kali ini berupa uang tunai senilai Rp50 juta dalam sebuah amplop coklat.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan barang tersebut tertinggal dalam perjalanan Whoosh nomor G1211 relasi Halim-Tegalluar pada Sabtu 27 April 2024.

Chief Conductor yang bertugas langsung menginformasikan pada tim yang bertugas di stasiun Tegalluar untuk mengamankan barang tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di saat yang sama tim Stasiun Bandung menerima laporan penumpang feeder yang mengaku ketinggalan barang yang dimaksud. Melalui hasil kordinasi dan komunikasi antar Petuga Passenger Service, disepakati barang tersebut dikirim kembali ke Stasiun Halim untuk selanjutnya diambil pemilik barang.

Pada Sabtu (27/4), barang tersebut akhirnya dapat dikembalikan kepada pemiliknya di Stasiun Halim. Eva menyebutkan seluruh petugas KCIC berkomitmen untuk menjaga dan mengamankan barang milik penumpang yang tertinggal.

“Setiap barang milik penumpang yang tertinggal di area operasional Whoosh akan diamankan dan dikembalikan sesuai SOP. Setelah berkomunikasi dengan penumpang, barang tersebut akan diambil di stasiun Halim,” jelas Eva.

Menurut Eva, sebagai upaya memberikan layanan optimal pada penumpang, KCIC memiliki layanan lost and found yang sudah terkoneksi antar stasiun. Artinya, bagi penumpang yang merasa barangnya tertinggal di area Kereta Cepat Whoosh bisa menghubungi stasiun kereta cepat Whoosh di mana pun.

Sebagai bentuk keamanan dan pengawasan, area Kereta Cepat Whoosh juga dilengkapi dengan 1.390 CCTV yang tersebar baik yang tersebar di berbagai titik.

Meski demikian, Eva kembali mengingatkan pada seluruh penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan pribadi.

Selain itu, Eva menyarankan agar penumpang bisa tiba di stasiun lebih awal dari jadwal keberangkatan agar tidak terburu-buru saat hendak memasuki rangkaian kereta.

“Bagi penumpang yang barangnya tertinggal di area Stasiun Kereta Cepat Whoosh, bisa mengakses layanan Lost and Found di setiap stasiun atau dapat menghubungi email customer care di [email protected]. Kami berkomitmen untuk selalu menjaga dan mengamankan barang penumpang yang tertinggal,” pungkas Eva.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *